Subscribe:

Sabtu, 14 Juli 2012

SD Unggulan Al-Ya’lu Semakin Berprestasi

MALANG- SD Unggulan Al-Ya’lu adalah sekolah unggul yang berwawasan internasional. SD Unggulan Al Ya’lu berada dalam satu kompleks dengan Pra-TK dan TK Unggulan Al-Ya’lu. Sekolah yang berlokasi di Jalan Teluk Mandar 55 Arjosari ini menerapkan pendidikan terpadu dengan konsep full day school.
Sebagai sekolah unggul berwawasan internasional, TK dan SD Unggulan Al-Ya’lu Malang cermat memperhatikan komponen-komponen pendukung akademiknya. Dilihat dari areanya, sekolah dengan luas 4.677 m2 ini tergolong sangat luas untuk ukuran sekolah terpadu.
Suasana pembelajaran semakin mendukung dengan adanya beragam tanaman hias serta APE (Alat Permainan Edukatif) serta beberapa lapangan olah raga. Fasilitas unggulan itu antara lain kereta luncur, area sepatu roda, basket, futsal, bahkan kolam renang. Selain itu, Al-Ya’lu juga  dilengkapi koleksi aneka satwa sebagai media belajar. Kelas-kelaspun terlihat sangat bersih dan representatif lengkap dengan APE indoornya serta beberapa peralatan multimedia.
SD Unggulan Al-Ya’lu menerapkan pola pembelajaran terpadu dari seluruh muatan kurikulum dengan pendekatan belajar yang bervariasi. Kurikulum tersebut  dipadukan dengan kondisi lingkungan sekolah yang asri.
Tak hanya itu, untuk meningkatkan kualitas siswanya,  SD Unggulan Al-Ya’lu membekali siswanya berbagai kompetensi dan pengembangan diri. Hal ini memberi peluang bagi siswa untuk berkembang secara optimal sesuai dengan kemampuan belajarnya baik dalam bidang akademik, non-akademik, dan agama.
Kemandirian guru Al Ya’lu merupakan kunci prestasi sekolah yang empat tahun berturut-turut menyandang SD dengan nilai rata-rata UN tertinggi seKota Malang. Dengan prinsip, ”Kalau orang lain 5 x 5 = 25, mengapa SD Unggulan Al Ya’lu takut dengan kenyataan itu?”. Berangkat dari prinsip tersebut, SD Unggulan Al Ya’lu tidak pernah mendatangkan pakar ataupun dosen dari universitas untuk menjadi guru les ataupun pembina kontingen lomba. Jiwa kemandirian tersebut merasuk ke jiwa murid SD Unggulan Al Ya’lu, hingga mengantarkan mereka meraih prestasi gemilang.
“Saya mempercayakan pendidikan putra-putri saya di Al Ya’lu karena fasilitas dan pembelajarannya yang berkualitas serta didukung guru yang ramah dan telaten. Banyak perubahan positif telah diraih anak saya setelah bersekolah di Al-Ya’lu,” ujar Ratna Y. P salah seorang walimurid.
“Guru-guru Al-Ya’lu sabar dan ramah. Beliau sangat perhatian kepada setiap masalah yang saya hadapi,” ujar Nur Wahyu Widodo alumni SD Unggulan Al-Ya’lu. (nin/sir)